Oleh: Fathy Farhat khan | November 23, 2008

SMS hikmah dari para Sahabat…

persahabatan yang memuncak

"Persahabatan yang memuncak"

SMS hikmah dari para Sahabat Tercinta…..

Sahabat dalam berbagai karakter dan sifatnya adalah salah satu Guru/ dosen dalam Universitas kehidupan ini, dalam berbagai mata kuliahnya masing-masing. Salah satu sesi kelas kuliahnya adalah “sesi SMS”, yups ada banyak hikmah, ada banyak pelajaran, ada banyak taushiah, dan masih banyak lagi dari sesi ini, dari sesi silaturahim sederhana ini, dan inilah diantaranya…:

25. “Semilir waktu mengantarkan kitakita dipenghujung 1429H. Semerbak bau tanah pekuburan semakin menyengat memenuhi ruang dan waktu hidup kita.Adakah kita bisa mengakhirinya dengan HUSNUL KHOTIMAH?Tanyalah diri!! Amal istimewa apa yang sudah kita siapkan andai hari ini ita ditakdirkan MATI??!(Ya Robb, masihkah ada kesempatan?)” (Ust. Syafriel Haeba, 281208/13.07)

24. “Ntr lg tahun baru islam, setting niat, upgrade iman, down load Sabar, delete dosa, approve maaf, hunting pahala, supaya dapat guest list ke surga. Mg jadi tahun yang lebih baik dari yang telah lalu.” (Best Sist from Bengkulu, 281208/16.48)

23. “Aku minta pada allah setangkai bunga segar, Ia beri aku kaktus berduri, aku minta pada Allah binatang mungil dan indah, Ia beri aku ulat berbulu, aku sedih, protes dan kecewa…Betapa tidak adilnya ini, namun kemudian….Kaktus itu berbunga, indah, bahkan sangat indah, dan ulat itupun tumbuh dan berubah menjadi kupu2 yang amat indah, itulah jalan ALLAH, indah pada waktunya, Allahtidak memberi apa yang kita harapkan, tapi ia memberi apa yang kita perlukan, kadang kita sedih, kecewa, terluka, tapi jauh di atas segalanya, Ia sedang merajut yang terbaik untuk kehidupan kita, Allahuakbar, semoga kita termasuk dalam golongan orang2 yang pandai bersyukur atas karunia nikmat Allah, amiin, subhanallah.” (Best Bro, 091208/23.14)

22. “JUJUR BUKAN SOAL BISA TAPI MAU ATAU TIDAK.”Allah menggambarkan bahwa tidak ada yang bermanfaat bagi seorang  hamba dan yang mampu menyelamatkan dari adzab, kecuali kejujurannya.” (ibnul qoyyim) (Best Bro, 131208/08.22)

21. “Hiasilah tidurmu  dengan setetes air wudhu’, selimuti tidurmu dengan dengan kalimat syahadat, pejamkan matamu dengan alunan dzikrullah, dan alaskan tidurmu dengan sepotongdo’a.” (Best Bro, 151208/22.08)

20. “Masjid adalah pasar akherat, Buku adalah sahabat umur manusia, Amal adalah teman didalam kubur, akhlaq yang baik adalah mahkota kemuliaan, dan baik hati adalah pakaian yang paling indah….” (Best Bro From Bengkulu, 111208/17.20)

19. “Aku ingin, kamu jaga kesehatan. Banyakin makan ya, biar gak kurus lagi. Jangan terlalu capek, lelah, agar ketika masa tu datang kamu benar2 udah siap.

tanda sayang:

……………….

Panitia  idul Qurban 🙂 🙂 🙂 🙂

(Sahabat baek, 021208/06.14)

18. “Jadikan stiap hembusan nafas dalam hidup qt sbagai pemacu rasa syukur dan taatkepada-NYA. Karena ketika nanti maut datang menjemput bisa tersenyum dengan indah.” (Tetangga fillah, 011208/04.25)

17. “SaudaraQ, Ukhuwah adalah tlaga bagi batin Yg Rindu kesejatian cinta, t4 jiwa berlabuh untuk saling menguatkan, memberi, dan berbagi. Didalamnya ada lantunan syahdu ketulusan do’a untuk saudaranya, Ya 4JJI, dihariMU yang mulia ini , jadikan hari ini menjadi hari yang penuh berkah. Mudahkan segala urusannya, jadikan ikhlas dalam tiap tarik nafasnya, adgar setiap aktivitasnya adalah ibadah pada-MU.Lidungi Ia dari hal2 buruk . Berikan kebhagiaan untuknya dengan ridho-MU.” (Sahabat fillah, tangerang,031208/22.17)

16. “Kalau Qta mengaku berima, Sanagt Tidak layak kalau hidup indah yang sekali-kalinya ini menjadi Biasa2 Saja..” (Saudari seiman,041208/06.41)

15. “Robb, Jagalah saudaraQ ni dLm agamaMU, kuatkanlah pijakan kakinya djalanMU, Kuatkan jasadnya dgn rahmatMU, Kuatkan Ruhnya dengan k’cintaan padaMU, Buatlah dia tersenyum sampai kelak keSurgaMU.” (Sahabat dari Pulau Dewata, 051208/05.45)

14. “Pahlawan bukanl;ah gelar, Ia melekat pada jiwa-jiwa yang rela berkurban.Keberanian dan kerelaan berkurban adalah jiwa seorang pahlawan.Mari tumbuh suburkan semangat berkurban guna membangun kepedulian kepada sesama. Dengan berkurban akan menciptakan generasi taat dan kuat.” (ust. Abdullah sunono, 071208/11.23)

13. “Kapal berlayar ke ujung batu, hendak membawa si ikan patin.’IDUL ADHA di ambang pintu, mohon maaf lahir dan bathin” (ust. Agus Fauzi sekeluarga, Bangka Belitung, 071208/22.04)

12. “Ketika kau ingin mencari bintang, dan Allah menutupinya dengan awan hitam, lalu membasahimu dengan hujan, jangan berburuk sangka!Kelak kan datang pelangi menghiasi hidupmu.Ishbir….” (Dari Ukhty fillah)

11. “Every little smile can touch somebody’s heart. May U find 100’s of reason to smile today and may U’ll be the reason 4 some1 else to smile, have a nice day…” (Dari Saudari Fiddien)

10. “Alaskan bantal tidurmudengan kejujuran. Rebahkan tubuhmu di atas tikar keikhlasan. Selimuti seluruh tubuhmu dengan kesabaran. Smoga tidur lenamu berada dalam keimanan….” (Dari Sahabat Fillah)

9. “Tak satupun dari usia kita yang tak dimintai pertangungjawabanoleh-Nya, jangan biarkan waktu kita berlalu tanpa makna, jalani setiap aktifitas dengan ikhlas, mengharap ridho-Nya” (Dari Ukhty fiddien)

8. “Hati adalah taman t4 merenung dari perjalanan panjang.Hati adalah taman t4 qita berdialog dengan suara yang jernih. Hati adalah taman t4 qita mendengar suara nurani. Hati adalah taman t4 berteduh dan bernaung, agar langkah berikutnya lebih tertuntundengan hidayah 4JJl swt, maka…, berteduhlah di taman hati” (from my bro from Bengkulu,201108/20.15)

7. “Assalamu’alaykum, indahnya dunia hanya sementara, indahnya cinta hanya seketika, indahnya mimpi kadang tak pasti, namun ‘INDAHNYA UKHUWAH ISLAMIYAHAKAN ABADI SELAMANYA’. (From my bro @ Bengkulu)

6. “Mutiara Do’a: ‘Yaa Allah, tunjukkanlah kami kepada amal kebajikan dan penuhilah hajat serta cita-cita kami. Wahai Yang Maha Mengetahui keperluan, tanpa pengungkapan permohonan. Wahai Yang Maha Mengetahui Segala Yang ada di dalam hati seluruh isi alam. Shalawwat atas Muhammad dan keluarganya yang suci.'” (from Adventure friends)

5. “1001 missedcalls…….1 new number…..Missed 1:4JJI……He will never stop calling,…….no matter how Many times U missed His Calls till U hear & answer……4JJl Loves U……..” (from My Sist)

4. “Fajar Reply: ‘Rasulullah bersabda: “Siapa yang selalu beristighfar maka Allah kan memberi jalan dari setiap kesulitan dan kegundahannya dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka” (H.R. Abu Daud, Ibnu Majah dan Al Hakim)” (Just From My Best Brother Al-Pontianakiy)

3. “Dzikir menjadi kepribadian, ‘Allah Tujuannya’, ‘Rosulullah teladan dalam hidupnya’, ‘dunia ini laksana masjid baginya, tempat kerja, kamar tidur, menjadi hamparan sajadah baginya, kalau berbicara, bicaranya do’a, diam dalam dzikir, nafasnya tasbih, pikirannya terjaga, tidak sinis dan suka memvonis, inilah priibadi yang di rindukan JANNAH’ Allahuakbar…” (From my bro @ Bengkulu)

2. “Ilahi…berkahilah setiap detik yang dilalui saudaraku ini. Ya Rabb, jaga dia, lindungi dia, cukupi kebutuhannya, dan selimuti dirinya dengan cinta-Mu yang tak pernah redup” (From Tetangga, 251108/06:28)

1. “Ya Rabbi…, Jagalah saudaraku dikala penjagaanku tak sampai padanya, sayangi ia kala sayangku tak mampu merangkuhnya dalam dekapan nyata, muliakan ia kala penghargaanQ tak terangkum dalam kata yang sahaja. Karena Engkau punya s’gala yang tak Qupunya, dan karena ku inginkan ia selalu jadi SAUDARA Qu di dunia dan mengharap bertemu dengannya di surga…” (Best Bro from Bengkulu, 241108/18:50)

Iklan

Responses

  1. Wow! Bagus-bagus…
    Jadi pengin ngutip. Boleh, gak?

    >>> Wah, boleh aja Mas shodiq, terutama yang agak berwarna “merah jambu” khan sesuai dengan warnanya mas Shodiq … 🙂

  2. Indahnya persahabatan, apakah memiliki sahabat itu penting?

    Yang saya tahu menyambung tali silahturahmi antara sesama itu wajib hukumnya.

    Salam

  3. Assalamu’alaikum Wr. wb.

    Waah…. Smsnya bagus-bagus 😳

    Tapi ana lebih tertarik dengan gambarnya. Jadi inget dulu waktu Latsar II di gunung bunder dan kawah ratu akhi. Sekarang kita cuma di Cibubur aja. Agak kurang seru dan menantang memang. Tapi lebih baik dari pada enggak sama sekali. BTW Jakarta mau ada muqayam lagi bulan Desember 2008 ya? 🙄

    Barakallahu fiik.

    >>>Wa’alikumussalam Wr.Wb.
    Tahu gak Bro, itu foto adalah hutang ku pada temen2 garemapala, dulu pas ndaki sindoro kita foto bareng ama temen2 garemapala,trus janji mau dikirim, tapi malah alamatnya hilang, jadi ampe skarang belum ane kirim….hiks hiks
    Yups. spakat!!!Selamat Mukhoyam ya….!!! waiyyaka

  4. indahnya!

    >>>Yups, seindah ukhuwah dan persahabatan nan tulus…!!!

  5. Nglihat foto setu2an jadi inget hunting foto di Gunung Bromo-Pananjakan bareng AFO UNESA.

    nice posting, boleh ngga’ copas cuplikan SMSnya.

    salam

    >>>Foto-foto yang laen bisa di lihat di my galery mas, mo copas? silaken mawon, smoga bermanfaat!!! salam juga mas. Thanks tuk silaturahimnya ya mas….

  6. aduh…….koleksi sms yaaaaaaaaaa……..rajin banget.
    oh ya gimana sms dr panitia idul qurban udah di pindahin ke wordpress blm????hi…hi…hi

    >>>yups…!!! sayang sekali kalo sms-sms seindah dan seinspiratif itu hilang ditelan masa….., lagian mungkin bisa di manfaatkan buat yang laen, hehe… sms idul qurban? wah nyang itu di koleksi pribadi tuh… 🙂

  7. bagus2 tuh SMS hikmahnya…
    seneng banget dapat sms hikmah dari sahabat..

  8. kapan berpetualang lg akh ane ikut dong!!!!!!

  9. boleh nie dkirim bwt sobat2 ane

  10. bolen nie dikirim bwt sobat2 ane

  11. Assalamu’alaikum…

    SMS hikmah seperti itu sangat bagus, sebagai pengingat bagi sesama. “Sampaikanlah walau satu ayat…
    Terima kasih sudah berkunjung balasan ke blog saya. Semoga silaturahim kita selalu terjaga.

    Wa’alaikum salam,
    Dewi Yana

  12. Assalamu’alaykum akhi…

    Menjadi AKAR meski ada di bawah tanah, ternyata tidakllah mudah.

    Ia rela tidak terlihat, tersembunyi dalam kegelapan bersama tanah.

    Ia tidak mengluh, dengan kua cakarnya menghujam ke bumi.

    Ia tek bosan menyangga batang pohon untuk dapat menjulang ke langit.

    Ia tak lelah mengalirkan asupan gizi ke batang pohon, sehingga pohon dapat menghasilkan buah yang lezat.

    Ia tak berhenti mengajarkan hakikat KEIKHLASAN sejati, yang tak pernah terlihat, tak perlu diuji, tapi dengan tulus melakukan tugasnya.

    saudaraku…
    Marilah, kita belajar agar terus senantiasa memurnikan keikhlasan laksana akar..

    Wassalamu’alaykum

  13. Ma kasih banget. semoga mendapat balasan pahala dari Allah swt.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: