Back Packing

>>> Mengintip Exotisme Magis Sejumput Surga Di Pulau Seribu Masjid

(sekedar oleh2 sederhana buat para sahabat karena terlalu bokek untuk membawakan plencing kangkung, atau ayam taliwang, atau nasi balap, atau ceret maling)

Syukur alhamdulillah…., awal juli kmaren Sang Maha Pencipta berkenan tuk mengijinkanku sekedar menjejakkan kaki di pulau nan unik, pulau nan exotic, pulau seribu masjid: Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia Raya Tercinta Tanah Air Beta!!!Dan tahukah engkau wahai kawan….., ternyata ada goresan lukisan surga yang tlah terhampar di atas kanvas raksasa pulau Lombok oleh Sang Arsitek Alam.Ya…., Pulau yang dipimpin oleh seorang Ulama sekaligus Umaro yang disebut “Tuan Guru” itu ibarat sebuah Kanvas Raksasa dengan pantai-pantainya yang indah sebagai bingkainya.

Beberapa judul lukisan alam yang tergores diatas kanvas raksasa pulau lombok itu adalah “Gunung Rinjani” , “Pantai kuta”, dan “Gili Trawangan”.

Gunung Rinjani! Gunung Rinjani dengan ketinggian 3.726 m dpl, mendominasi sebagian besar luas pulau Lombok. Gunung yang hikayatnya merupakan tempat bersemayam dewi Anjani ini dari sisi ketinggian merupakan Gunung Tertinggi ketiga seindonesia setelah Gunung Jayawijaya dan Gunung Kerinci. Tetapi dari sisi panorama, banyak yang berkomentar gunung ini sebagai Puncak terindah diantara “seven summit” yang ada di indonesia! Aaaaah, keindahan yang sulit untuk di ungkapkan dan dilukiskan dengan kata2! Andai saja kahlil gibran pernah melihat panorama Rinjani, mungkin kan sedikit lebih terdiskripsikan secara apik panorama Gunung dengan Kaldera berupa danau segoro anak yang berposisi 2000 m dpl itu…..

Tapi, dengan kamera digital cannon 7mp ku, setidaknya keindahan sejumput surga itu bisa sedikit kita intip……subhanallah…..

“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah matinya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis binatang dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi, sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir.” (QS. Al-Baqarah [2] : 164).

Ya…, bisa kita intip sejumput surga di sana…, tapi…tuk merasakan udara sejuknya, oksigen segarnya, dan merasakan nuansa magisnya…………sahabat harus datang dan menjejakkan kaki sahabat di sana!!!So…, kapan sahabat mau ke sana???? 🙂

Sahabat pengen ngintip keindahannya melalui foto-fotonya?? 🙂 silakan klik di sini atau liat di halaman My Gallery aja ya!


>>> Berburu “Seven Summits” di Nusantara

Pegunungan adalah tempat paling kuat di Bumi,
dan menuntut penghormatan tertinggi
(Erik Weihenmayer)

Nama “Seven Summits” telah lama dikenal dalam dunia pendakian gunung di dunia dan disebut-sebut sebagai sebuah grand slam penjelajahan yang sebenarnya. Petualangan ekstrem ini merupakan pendakian puncak-puncak tertinggi di setiap benua.

Ketika Mount Everest sebagai puncak tertinggi di dunia telah banyak didaki, orang bertanya-tanya pendakian spektakuler apalagi yang dapat dibuat oleh umat manusia dalam menantang keperkasaan alam. Maka lahirlah ekspedisi-ekspedisi dari berbagai negara termasuk Indonesia yang terobsesi dengan grand slam penjelajahan ini.Baca selanjutnya…


Iklan

Responses

  1. wow, subhanallah…..very exotic……kapan mas mau ke sana lagi? ikutan dunk!!

  2. @hikam, rohman
    Ya…, emang very exotic, besok habis pemilu ada rencana mo kesana lagi….., sering di check ke sini aja ya.. 🙂

  3. Emang exotic buanget seh, besok abis pemilu mungkin mo kesana lagi, untuk tanggal fixnya sahabat sering liat-liat di sini aja! 🙂

  4. Subhanallah walkhamdulillah…….! seneng rasanya …….ternyata panji kebesaran sudah berkibar di puncak rinjani, bolehkah kita mengibarkan bersama berdampingan dengan merah putih….? kapan lagi yaaaaa???
    ;D

  5. kapan bisa melihat di puncak yang lain …..sahabat?

  6. @el khalieqy1: betul sahabat…, sahabat harus melihatnya dan merasakannya sendiri……!:-) yups, sang merah putihnya kelupaan di bawa 🙂 habis masih di dalam negeri seh…besok juli inya allah kalo Sang Pencipta Gunung mengijinkan, Sangsaka merah putih kan kita kibarkan di puncak Kinabalu…..Kapan-kapan kita bisa bersama melihat sejumput surga di puncak rinjani, kerana aku masih rindu exotisme-nya……nanti tak kabari ya…..:-)

    @el khalieqy2: Insya allah habis lebaran kita mo coba mengkhatamkan ayat-ayat alam-Nya yang laen…, demi mengasah mata gergaji diri ini….
    sahabatv ada usulan? 🙂

  7. Assalamualaikum…

    Tributte for Bag packer..

    baru pertama kita melakukan perjalanan Bag PAcker, subhanAllah jadi ketagihan ya..
    bukan karena bisa hemat ongkos 75%, tapi perjalan yang bebas tidak terikat oleh waktu menjadi alternatif perjalanan lebih variatif.
    buat temen-temen yang pengen menyalurkan hasrat bagpacker, mungkin sodara kita ini akan membuka perjalan jilid 2nya ya..
    kemana pa, ke bangka belitung or gunung kinibalu??
    tapi gimana ya bagpacker yang sudah punya istri, apa masih sempat 🙂 ??
    diajak donk teman-teman yang mo ikut akhy..
    Syukron..
    wasalam

    >>>Wassalamu’alaykum Wr. Wb.
    Syukron buat sahabat cermin hati tuk silaturahimnya ya..
    yups, akhir tahun rencananya mo backpacking napak tilas perjalanan “sang demonstran”, pengin menjadi orang tertinggi di pulau Jawa, githchu.. 🙂
    bro, bisa joint kok, makanya sering silaturahim ke “Gubug intelektual maya”ku ini yach.!!! 🙂 biar gak ketinggalan….keep bloging bro!!!

  8. Whaaaaaaaaa…. pengen banget ke sana

    • yang terpenting adalah, bukan seberapa besar ke-pengen-nanmu kesana sobat, akan tetapi seberapa besar usahamu untuk mewujudkan ke-pengenanmu tersebut……kalo kesana ajak2 gw yach…. 🙂

  9. hmm.. bikin klub backpacker akhwat po yo.. 😀

    *whhuaaa…. tmpak sgt keren sekali tuh bendera nangkring di atas
    *kpan yah kesana? 8->

  10. sungguh sangat jiwa berprtualang….

  11. sungguh jiwa berpetualang….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: